Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Kebon Jeruk Kembali Gelar Ops Yustisi PPKM Level-3 Pendisiplinan Masyarakat

 


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB bersama Tiga Pilar Kec Kebon Jeruk pada kegiatan Operasi Yustisi PPKM Level-3 dalam rangka penegakan Pergub No.79 Tahun 2022 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dan pengendalian Covid-19.


Menindaklanjuti hal tersebut personil Babinsa Jajaran Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB bersama Tiga Pilar menggelar Apel kesiapan Operasi Yustisi tingkat Kec bertempat di Halaman Kel kelapa Dua jalan Kelapa Dua raya RT 02 RW 05 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kamis (24/02/2022)


" Kepada awak media Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan, " kegiatan Operasi Yustisi PPKM Level-3 dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kec Kebon Jeruk.



" Kegiatan ini dilakukan oleh petugas gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub Kelurahan ini secara tegas dan humanis dalam rangka kegiatan pendisiplinan masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah." ucap Danramil.


" Petugas gabungan pada kegiatan tersebut tetap memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker bisa melindungi diri sendiri dan orang lain, Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk melindungi warga masyarakat supaya terhindar dari Penularan Covid-19 tersebut.



" Lanjut Danramil, Tujuan Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Tiga Pilar tingkat Kec Kebon Jeruk ini, dengan harapan dapat di pahami dan dapat mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat.


" Hasil kegiatan dari pelaksanaan operasi yustisi PPKM Level-3 kali ini adalah sebanyak 20 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker didata dan mendapat sanksi kerja sosial menyapu jalan disekitar lokasi, pelaksanaan kegiatan operasi yustisi berjalan aman dan kondusif, pungkasnya.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama