Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Himbau Prokes melalui Roda Covid-19


Jurnal34news.com, - JAKARTA - Berbagai macam cara dalam mensosialisaskan agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan tentunya hal yang menarik, dengan tujuan menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19, seperti yang dilakukan personil Babinsa Koramil 06/KD bersama Tiga Pilar dengan menggiatkan Program ‘Ronda Covid 19 wilayah binaan. Rabu (16/02/2022) 


Program itu tak lain adalah untuk menggugah kesadaran waga masyarakat yang ada dlingkungan tempat tinggalnya, akan pandemi yang melanda DKI Jakarta berlokasi di Jl Prepedan dalam RT 01 sampai dengan RT 09 Rw 07 Kel Kamal Kec,Kalideres Jakarta Barat. 



Turut dalam kegiatan tersebut, Babinsa kel kamal Serda sutarno, Kasi pem kel.Kamal Pol PP Kel.Kamal, Ketua LMK , Ketua RW 07 Kel Kamal Rumin, Para ketua RTse RW 07 Kel Kamal, Para ibu Jumantik, Para Dawis, PPSU Kel Kamal. 


" Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya saat di konfirmasi awak media mengatakan, " Kegiatan yang roda Covid-19 tersebut di laksanakan Tentu tujuannya tak lain untuk mengingatkan warga agar selalu melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


" Pesan di dalam Ronda Kentongan ini selain melakukan 3M, menghindari kerumunan, juga meminta kepada warga untuk membiasakan diri hidup sehat." jelas Danramil. 



" Lebih lanjut Danramil mengatakan, Tidak mudah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang hal ini. Namun tidak ada salahnya berbagai upaya dilakukan agar kesadaran masyarakat timbul untuk selalu hidup sehat dan pentingnya menjaga diri dari virus tersebut.


" Misalnya yang dilakukan seperti dari tingkat Kecamatan Kalideres, Kelurahan, dimana dalam kegiatan tersebut Tiga Pilar Kecamatan ikut berjalan kaki mengelilingi perkampungan sambil membawa kentungan dari bambu." tutup Danramil. 




(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama