Melalui Komsos, Mari Kita Cegah Penyebaran Covid-19 Di Wilayah, Pesan Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB


Jurnal34news.com, - JAKARTA - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 jenis Omicron diwilayah binaannya, personil Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Kel Pegadungan Pelda Budiyo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Salim selaku Ketua RW 017 Purnama selaku Lmk Kel Pegadungan.


Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan bertempat di Jl Taman surya 5 RT 03 RW 017 Kel Pegadungan Kec Kalideres Jakarta Barat dengan memberikan himbauan prokes dimasa pandemi Covid-19 ini. Sabtu (26/02/2022) 


" Saat di konfirmasi awak media, Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya menyampaikan, personil Babinsa memberikan himbauan kepada pengurus wilayah agar selama masa pandemi Covid 19, diharapkan semua warga masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, diantaranya adalah, " ucap Danramil. 


" Lanjut Danramil, personil Babinsa Pun selalu memberikan arahan kepada seluruh warga agar selalu menggunakan masker, karena sangat penting untuk mencegah penyebaran Virus, karena virus menyebar melalui udara dan penularan saat orang berbicara atau batuk.

Dengan menggunakan masker akan mengurangi penularan Covid 19 artinya kita sudah menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain dari penyebaran Covid 19.


" Tidak lupa warga pun selalu menjaga jarak untuk meminimalkan penularan virus melalui kontak langsung, sedangkan masker mencegah penularan melalui udara.dan mencuci tangan dengan sabun ketika pulang dari luar rumah. 


" Menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan adalah peluang paling mungkin untuk menghentikan pandemi Covid 19 , juga harus diingat bahwa pakai masker saja belum cukup melindungi. Pemakaian masker harus dibarengi dengan praktik menjaga kebersihan tangan dan jaga jarak untuk mengurangi peluang siapapun tertular Covid-19." tutup Danramil. 


(Red) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama