PPKM Level 3, Personil Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Gencar Bagikan Masker Gratis


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan diwilayah binaannya, personil Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Kel Kamal membagikan masker kepada pengendara roda Dua dan roda Empat juga pejalan kaki di Jl Sekolah RT 01 RW 05 Kel Kamal Kec Kalideres Jakarta Barat. Minggu (27/02/2022) 


Giat PKM level 3 berupa penyampaian imbauan disampaikan Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB kepada warga agar selalu mengunakan masker dan mematuhi 5M, karena itu salah satu langkah mencegah dan menekan penyebaran Virus Covid-19.


" Saat di konfirmasi awak media, Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya mengatakan, " setiap pengendara yang melintas dilokasi tersebut kedapatan tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan, personil Babinsa langsung memberikan teguran untuk tetap menjalankan aturan pemerintah dan di berikan masker." ucap Danramil. 


" Selain teguran, juga diberikan masker serta diberikan edukasi terhadap warga tersebut dengan himbauan agar warga selalu memakai masker jika keluar rumah. 


" Danramil menambahkan, tempat umum dan area jalan raya potensi resiko penyebarannya Virus Covid-19 yang cukup tinggi, untuk itu diperlukan disiplin protokol kesehatan yang wajib di jalankan seluruh pengguna Jalan dan pengendara agar tidak terjadi penyebaran pandemi.


” Selain kegiatan pembagian masker gratis di area jalan, personil Babinsa rutin melaksanakan pembagian masker gratis di pasar-pasar tradisional guna mengingatkan dan menghimbau kepada penjual dan pembeli bahwa pandemi tidak oleh dipandang sebelah mata perlu kedisplinan setiap warga menjalankan protokol kesehatan," tutup Danramil. 


(Red) 



Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama