Tokoh Pemuda Jakbar Apresiasi Gebrakan Polda Metro Jaya Dan Polres Jakbar Pemberian Vaksin Booster Di Kembangan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran didampingi Kapolrestro Jakbar Kombes Ady Wibowo dan Tokoh Pemuda Jakbar, Umar Abdul Azis meninjau lokasi vaksinasi di Pasar Srengseng Junction, Kembangan, Minggu (20/02/2022)




Jurnal34news.com,- JAKARTA - Polda Metro Jaya terus menggeber vaksinasi Booster melalui Polrestro serta Polsek di seluruh wilayah DKI Jakarta. Salah satunya pemberian vaksin dilaksanakan di Pasar Srengseng Junction, Kembangan, Jakarta Barat, dengan menggandeng unsur tiga pilar serta tokoh masyarakat.


“Kami ingin masyarakat tetap dapat beraktifitas dengan normal dan nyaman. Oleh karena itu kami support dalam bentuk jemput bola kegiatan vaksinasi di pusat UMKM, pedagang UMKM yang setiap hari berdagang di tempat umum menjadi prioritas kami. Jangan sampai mereka tidak memiliki ketahanan tubuh yang baik dan terpapar virus sehingga tidak dapat bergabung,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Minggu (20/2).


Fadil mengatakan, sepanjang awal 2021 hingga 2022, Polda Metro Jaya telah melakukan akselerasi program vaksinasi di DKI Jakarta hingga 107 persen dan di daerah penyangga 70-90 persen. Hal itu sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggencarkan program vaksinasi.


“Sesuai arahan bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit bahwa amanah Presiden Jokowi tentang pelaksanaan vaksinasi di kawasan dengan interaksi tinggi,” terang Fadil.


Sementara, Tokoh Pemuda Jakarta Barat, H. Umar Abdul Azis memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polrestro Jakarta Barat atas pemberian vaksinasi Booster untuk masyarakat khalayak umum. Umar mengaku akan terus mendukung program pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Tanah Air, khususnya di wilayah Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.


“Sudah sepatutnya kita bergandengan tangan, bahu membahu untuk membantu masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19. Semoga vaksinasi Booster Polrestro Jakbar ini, selain dapat menciptakan kekebalan tubuh (heard immunity) masyarakat terlebih lagi mampu memusnahkan virus Omicron dari Tanah Air,” harap Umar.


Umar pun berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo yang datang langsung ke lokasi vaksinasi. Tak hanya meninjau, Kapolda mengedukasi mengenai peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) sambil memberikan masker dan coklat kepada para pedagang di sekitar lokasi vaksinasi.


“Saya harap apa yang dilakukan Polri tersebut dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk turut serta bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19,” ucapnya.


Tak hanya itu, Umar mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk terus mematuhi peraturan prokes. Sedangkan bagi yang belum divaksin supaya segera datang ke gerai vaksin yang sudah tersedia. “Sebab, program vaksinasi Booster presisi ini adalah bagian dari solusi untuk membasmi Covid-19,” tutupnya. 


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama