Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Giat Siskamling PAM Swakarsa Dengan Warga Binaan


Jurnal34news.com, - JAKARTA - Upaya menciptakan wilayah binaan kondusif, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kel Kedoya Selatan Serda Sulistiyono melaksanakan kegiatan kontrol Siskamling warga binaan dalam rangka PAM Swakarsa bersama Dani dan Rekanya yang bertugas jaga malam ini bertempat di Pos keamanan RT 003 RW 005 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Senin (14/03/2022) 


" Kepada media, Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kapten Inf Sudarsono mengatakan, personil Babinsa pada kesempatan pertama menyampaikan rasa syukur masih bisa berkunjung untuk bersilaturahmi dengan warga yang sedang melaksanakan siskamling malam ini.


" Lanjut Danramil, Babinsa pada siskamling malam ini memberikan Penekanan dan arahan kepada warga yang melaksanakan jaga malam agar selalu waspada dan berhati hati, menyiapkan perlengkapan seperti senter,  tongkat pemukul, serta alat komunikasi.


Waspada terhadap orang yang keluar masuk kampung serta menegur pada orang-orang yang tidak dikenal, dengan menanyakan maksud atau tujuannya.


" Untuk antisipasi atau mengetahui keadaan kampung, Petugas Siskamling harus berpatroli, sehingga dapat diketahui bahwa lingkungan dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk patroli dilaksanakan dengan body sistem, demi menjaga keamanan diri sendiri dan rekanya, bila ada hal hal yang mencurigakan atau emergency, segera melaporkan ke Rt atau Aparat setempat, yaitu Babinsa atau Babinkamtibmas. 


" Tidak lupa personil Babinsa juga menghimbau kepada petugas siskamling malam ini, agar menjaga kesehatan, dengan minum Vitamin atau jangan sampai perut kosong, sedangkan untuk istirahat di atur secara bergantian, sehingga selalu ada yang bersiaga." tegas Danramil. 


" Sementara itu, Dani dan rekanya yang jaga malam ini berterima kasih atas kedatangan personil Babinsa ysng menemani berjaga dan memberi arahan sehingga menambah semangat dan wawasan dalam melaksanakan Tugas." katanya. 



(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama