Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Giat Ronda Malam Pantau Siskamling Warga Binaan


Jurnal34news.com, - JAKARTA - Dalam upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan terhadap warga diwilayah, Pelda Sri Darmono Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kel Sukabumi Utara melaksanakan kegiatan Siskamling dan Pam Swakarsa Bersama anggota Security Seno dan Dedi yang sedang melaksanakan tugas jaga pada malam ini. Kamis malam. (17/03/2022) 


Berlokasi di Jl. Panjang Arteri RT 006 RW 09 Kel Sukabumi Utara Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, Babinsa Pelda Sri Darmono memberikan Arahan dan Motifasi dalam setiap melaksanakan tugasnya, sehingga dalam pelaksanan tugas jaga malam ini bisa terpantau dengan baik dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakatnya. 


" Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kapten Inf Sudarsono mengatakan, kegiatan siskamling PAM Swakarsa yang dilakukan oleh personil Babinsa diwilayah ini rutin dilaksanakaan sesuai arahan serta petunjuk pimpinan dalam rangka memberikan kenyamanan serta menjaga kamtibmas diwilayah." ucap Danramil. 


" Babinsa dalam Melaksanakan Siskamling dan Pam Swakarsa guna mengajak meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas jaga pada malam hari ini, tujuannya supaya terpantau keamanan di lingkungan ini dengan baik dan Jangan lengah di saat - saat jam yang rawan dan sering - sering melaksanakan Patroli keliling.


" Jangan lupa menggunakan alat - alat seperti tongkat, senter guna mempermudah bila sewaktu - waktu di butuhkan supaya dapat di gunakan dengan baik dan atur waktu bergantian patroli keliling dengan body sistem dengan baik untuk saling melindunginya dalam melaksanakan tugasnya yang baik" kata Danramil


" Di akhir kunjungan Siskamling dan Pam Swakarsa Babinsa juga selalu mengingatkan kepada Heru sebagai Petugas jaga pada malam ini untuk selalu hidup Sehat dan jaga kebugaran badan untuk mencegah dan menghindari adanya Penularan Virus Covid -19 yang sedang berkembang saat ini.


" Dan selalu menggunakan masker bila keluar dari rumah dan hindari perkumpulan massa, dan menjaga Jarak yang aman untuk Memutus Mata Rantai Penularan Virus Covid -19," ujar Danramil. 


" Pada kesempatan itu pula, Seno dan Dedi mengucapkan berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di lingkungan warga untuk melaksanakan Siskamling bersama pada malam ini, sehingga dapat memberikan rasa aman di lingkungan pasar kembang ini." kata Seno. 


" Seno sendiri sangat mengafresiasi  dengan kehadiran Babinsa di lingkungan ini, yang selalu aktif untuk memberikan arahan dan Bimbingannya dalam melaksanakan Kamtibmas untuk meningkatkan keamanan kepada  warganya sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


" Kami sebagai Security di lingkungan ini selalu siap untuk memberikan informasi sekecil apa pun perkembangan di wilayah kepada aparat kewilayahan seperti Babinsa dan Bimas supaya dapat di tangani dengan baik dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan ," ujar Seno. 



(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama