Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Gabungan PPKM Level 3

 


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Semangat untuk mendisiplinkan warga masyarakat mematuhi aturan pemerintah dimasa PPKM Level 3 terus di gebrak oleh Tiga Pilar dari unsur TNI, Polri dan Muspika setempat dengan menggelar Patroli PPKM Level 3. Minggu (06/03/2022)


Sebelum pelaksanaan patroli, personil Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB bersama Tiga Pilar melaksanakan apel gabungan yang dipimpin Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar SH bertempat di halaman Mapolsek Kalideres Jakarta Barat.


Sedangkan rute dalam pelaksanaan patroli gabungan, di mulai dari Jl Daan mogot dilanjutkan ke Jl. Inspeksi Kali Mookervart,
Jl. Sumur Bor, Jl. Kemuning, Jl. Bambu larangan, Jl. Taman Palem, Jl. Citra 6, Jl. Satu Maret, Jl. Prepedan, Jl. Lingkungan III, Jl. Menceng Raya, Jl. Kapuk Kamal, Jl. Benda Raya, Jl. Dadap, Jl. Kebun 200, Jl. Kampung belakang, Jl. Sahabat, Jl. Peta Utara, dan Jl. Peta Selatan.


" Danramil 06/KD Kodim 0503/JB Kapten Arh Yahya menjelaskan, apel gabungan yang dilanjutkan dengan patroli bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dan memonitoring tempat usaha yang buka melewati batas yang telah ditentukan dalam aturan.


“ Berkaitan Covid-19 dan Omicron yang merangkak naik, harus segera mungkin diantisipasi secepatnya guna menekan tingkat penyebaran yang semakin meluas.” tegas Danramil.


Ia juga menambahkan, selain menyampaikan himbauan dan teguran, dalam patroli gabungan juga dilakukan pengawasan sekaligus menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan nyaman.” imbuh Danramil.


Patroli gabungan menyasar ke beberapa lokasi yang di prediksikan menjadi tempat tongkrongan atau terjadinya kerumunan untuk segera diberikan himbauan protokol kesehatan dan juga meminta segera membubarkan diri guna mencegah penyebaran pandemi.


“Jika ditemukan warga yang berkerumun maka kita cepat bertindak dengan melakukan pembubaran secara persuasif dan humanis. Termasuk memberikan bantuan kepada para pedagang yang sudah bersiap untuk kembali ke rumah,” ungkap Danramil.


(Red)



Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama