Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Cek Harga Sembako Di Pasar


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Sudah menjadi tugas rutin Babinsa pada umumnya adalah memonitor perkembangan dan situasi wilayah termasuk pengecekan stabilitas harga sembako masyarakat jelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri nanti.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Kel Pegadungan Pelda Budiyo, Sembari melaksanakan Penegakan Protokol Kesehatan dirinya juga mengecek harga sembako dipasar Citra 5 Jln Satu Maret RT 02 RW 04 Kel Pegadungan Kec Kalideres Jakarta Barat. Kamis (24/03/2022)


" Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya menjelaskan," Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar – Pasar yang ada di wilayah, dengan kondisi ekonomi terkait pandemi virus Corona, dihadapkan dengan jelang bulan Ramadhan nanti." ucap Danramil 


“ Stok dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok menjadi target utama pengecekan kami. hal ini kami lakukan berdasarkan menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga – harga saat jelang bulan Ramadhan nanti sering terjadi. dan ini merupakan langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak”, terang Danramil. 


(Red) 



Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama