Jemput Bola, Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Bersama Kesdam Jaya Bantu Warga Lansia Vaksin


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kel Kelapa Dua Kec Kebon Jeruk, Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB dibantu oleh Tiga Pilar Kebon Jeruk serta perangkat lainnya menggelar serbuan vaksinasi dosis ke 3 (Booster) bertempat di Cafe Langsar Garden Jln.H.Kelik RT 03/ 08  Kel. Kelapa Dua Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kamis (10/03/2022)


" Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kapten Inf Sudarsono menyampaikan, serbuan vaksinasi yang digelar setiap harinya ini guna tercapainya target maksimal kekebalan komunal dilingkungan warga masyarakat, Babinsa bersama Nakes Kesdam Jaya dibantu Tiga Pilar melakukan serbuan vaksin bagi warga Lansia dan Dewasa yang belum di vaksin. " ucap Danramil. 



" Dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi dengan tujuan seluruh warga Kec Kebon Jeruk khususnya Kel Kelapa Dua tervaksin, dengan pola pelayanan jemput bola dan mendatangi rumah warga atau dengan kesibukannya belum mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga dengan cara ini secara keseluruhan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi.



“Ditambahkan Danramil, Kita berikan pelayanan jemput bola oleh Babinsa dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah, sasaran warga yang belum vaksin, mengajak warga datang ke Sentra vaksin guna mendapatkan pelayanan tentunya dalam hal ini pihak Nakes dalam pelayanannya tetap memeriksa Kesehatan pasien yang belum vaksin melalui cek suhu, tensi darah dan di adakan screening oleh dokter, apabila memenuhi syarat vasien diberikan vaksin covid-19," ucap Danramil.


" Kegiatan penyelenggaraan pelayanan sentra vaksinasi yang digelar dengan target 112 orang dan yang tervaksin 102 orang di wilayah Kel Kelapa Dua Kec Kebon Jeruk berjalan aman sesuai dengan prosedur tahapan vaksinasi, yaitu warga yang datang mengisi formulir, cek suhu, tensi, giat vaksin dan Input data, Giat vaksin ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan masker, tutup Danramil.


Hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi hari ini, Lurah Kelapa dua Syaiful tarma s.Sos.sag.msi, Sekkel kelapa dua Rohma ahzari, Babinsa Kel Kelapa dua, Peltu Sukrisna Serda Siswanto, Serda Aris Budiman, Binmas Aiptu Abd rohman, Pol PP Kelapa dua Suyatno Kasi Kesra Ibu Widi.W, Staf Kelurahan Eka S RW 08 Bisri ali, Ketua RT 04 Abdullah ali, Karang Taruna Kel Kelapa dua Bang Enday, FKDM Kel Kelapa dua Safi'i, LMKM RW 05 dan RW 08, Ahmad Mizan, dan Syarif h, PKK 2 bidang (4) Bu Tinuk, PPSU Kel.kelapa dua 4 orang.


(Red)

.

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama