Kapolsek Kalideres Lakukan Cooling System, Dengan Tokoh Agama Guna Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Bersama


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Untuk meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari berbagai ancaman yang dapat menimbulkan konflik sosial ataupun pelaku kriminal diwilayah, hari ini Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar SH giat Cooling System dengan Tokoh agama yang berada diwilayah Kec Kalideres Jakarta Barat. Sabtu (05/03/2022)


Dalam kunjungan ke Gereja Santamaria Imakulata Perum Citra 3 Blok B 27 Jl Satu Maret No 1 Kel Pegadungan Kec Kalideres Jakarta Barat Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar bersama rombongan di sambut langsung oleh Ketua Dewan Paroki Gereja Santa Maria Imakulata Romo Antonius Raja Bana.


Turut mendampingi dan hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar SH.MH, Kanit Samapta AKP Muntofik,
Kanit Intelkam Iptu Ibnumardianto SH,
Kapolsubsektor Pegadungan Iptu Wati Asih SH,
Kapolsubsektor Terbus Iptu Tugiran, Kapolsubsektor Tegal Alur Ipda Saepudin
Ketua Dewan Paroki Romo Antonius Raja Bana
Romo Deni Handoko, dan Para Pengurus Gereja Santamaria Imakulata.



" Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, kegiatan kunjungan dilakukan untuk menjalin silaturahmi dalam rangka menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif." ucap Syafri.


" Lanjut Syafri menjelaskan, ada Beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan Cooling System kali ini diantaranya, mengajak untuk berperan serta membantu menjaga kamtibmas wilayah khususnya di Kec Kalideres Jakarta Barat dan umumnya wilayah DKI Jakarta.



" Saling memberi informasi apabila ada indikasi gangguan kamtibmas di wilayah serta mengajak bekerjasama melakukan himbauan kepada warga masyarakat tentang pentingnya Prokes dan vaksinasi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.


" Peran serta para Tokoh Agama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarkat sangat di butuhkan, dalam mengatasi hal itu kita harus bergandeng tangan dengan seluruh lapisan masyarakat.”ujarnya.


" Selain itu, kata Syafri, ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kalideres jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan selalu aktif melakukan 3M,
terus mengunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan selalu menjaga jarak,hindari kerumunan yang dapat menimbulkan klaster ancaman virus Corona.” tutup Syafri.


(Tyson)


 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama