Kasad Tegaskan, Jajarannya Siap Respons Cepat Instruksi Presiden RI



Jurnal34news.com,- JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.M.M., menegaskan jajaran TNI AD siap merespons cepat apa yang diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada pelaksanaan Rapim TNI-Polri Senin lalu (1/3/2022).


Pada saat pelaksanaan acara Rapim TNI AD di Mabesad, Rabu, (2/3/2022). Jenderal Dudung Abdurachman  mengatakan bahwa TNI AD sepenuhnya  mendukung kebijakan pemerintah termasuk merespons cepat seperti apa yang diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat memimpin Rapim TNI-Polri di antaranya terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.


” TNI AD siap mengawal dan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan, tidak ada tawar-,menawar lagi, “tegas Kasad.


Kasad juga mengatakan beberapa langkah strategis dibahas dalam Rapim TNI AD di antaranya mengantisipasi perkembangan situasi global yang sedang terjadi saat ini akibat dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, serta dampak dari konflik internasional Ukraina dan Rusia sehingga tentunya berpengaruh dan berdampak pada kehidupan dan perekonomian nasional secara menyeluruh.


“Termasuk juga dibahas  langkah-langkah strategis dalam penanganan radikalisme , penanganan Papua hingga percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah di bidang ketahanan pangan dalam rangka pemulihan perekonomian nasional, “pungkas Kasad. (Dispenad)


(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama