Kuatkan Sila-Sila Pancasila, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Komsos Di Kampung Pancasila


Jurnal34news.com, - JAKARTA - Dalam rangka mengimplementasikan sila-sila Pancasila, personil Babinsa Kedoya Selatan Serma Sunarso dan Serda Sulistiyono Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB bersama Aparatur Kelurahan melaksanakan kegiatan Komsos Vaksinasi kepada Masyarakat di Posko Kampung Pancasila Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB. 


Kegiatan Komsos tersebut bertempat di Posko Kampung Pancasila Jl Adhi karya RT 006 RW 005 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Jum'at at (11/03/2022) 


Kepada media, Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kapten Inf Sudarsono mengatakan, seperti kita ketahui, saat ini TNI -AD mempunyai program yaitu Kampung Pancasila, dengan di bentuknya program tersebut, sebagai TNI dan Masyarakat di harapkan kita bisa mengamalkan butir - butir Pancasila di kehidupannya sehari-hari.


" Seperti contoh, Pada saat ini pemerintah sedang melaksanakan program Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Virus Covid-19, sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19, kegiatan tersebut kita laksanakan sebagai pengamalan Sila ke 2 dari Pancasila yaitu Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Melalui kegiatan Vaksinasi ini merupakan kegiatan yang menjunjung tinggi kemanusiaan dan keadilan." ucap Danramil


" Lanjut Danramil, Masih di sila ke 2 yang mana setiap warga negara mempunyai hak yang sama walaupun berlatar belakang berbeda. dengan berpedoman pada Kemanusiaan yang adil dan beradab, maka seluruh warga negara tidak dibeda bedakan, yaitu harus adil dalam berbagai hal, seperti dalam hal hukum, harus adil yaitu siapa yg benar, siapa yang salah, tidak melihat, suku, ras Agama atau golongan.


" Masyarakat Kampung Pancasila Koramil 05/KJ diwakili Lurah Kedoya Selatan Bapak Marwan Saari memberikan Apresiasi dan Ucapan terima kasih kepada TNi yang membuat Program Kampung Pancasila diwilayahnya, sehingga wilayah dan masyarakatnya lebih baik, aman dan Kondusif." jelas Danramil



(Red) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama