Monitoring Harga Sembako Jelang Ramadhan, Babinsa 06/KD Kodim 0503/JB Cek Pasar Tradisional


Jurnal34news.com,- Jakarta - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0593/JB Serda Zulfikar melaksanakan pengecekan harga sembako pada pasar tradisional yang ada di Pasar Kalideres Jln Peta Selatan  RT 08 RW 01 Kel. Kalideres  Kec. Kalideres Jakarta Barat. Senin (28/03/2022)


Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut.


" Saat dihubungi awak media Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan agar para babinsa dapat memonitor perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah teritorial Koramil 06/KD  terutama stok sembilan kebutuhan pokok, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.



" Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga, apalagi mau masuk bulan suci Ramadhan,” sebut Danramil.


" Danramil menambahkan, jika disaat pemantauan Harga Sembako terdapat kenaikan harga, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah lebih lanjut.


“Disela sela Kegiatan Pemantauan Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19,” tutup Danramil.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama