Paguyuban Terminal Bus Kalideres Minta Sudinhub Tindak Tegas Terminal Bayangan

Pengurus Paguyuban Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat Banggal Aritonang saat audensi di Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (29/3/2022)




Jurnal34news.com,- JAKARTA – Audensi di Kantor Walikota Jakarta Barat, Pengurus Paguyuban Terminal Bus Kalideres meminta Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat memberikan tindakan tegas terhadap terminal bayangan yang ada di wilayah Jakarta Barat.


Pengurus paguyuban Terminal Bus Kalideres Banggal Aritonang mengatakan, dengan banyaknya terminal bayangan yang dibiarkan terus beroperasional khususnya diwilayah Jakarta Barat, sangat berdampak ke agen-agen bus yang berada di terminal resmi, tentunya PO bus yang sudah memberikan kontribusi ke Pemprov DKI Jakarta.


“ Kami meminta Sudinhub Jakarta Barat segera mengambil langkah tegas. Kalau tidak segera ditertibkan, kami akan melakukan tindakan dengan membuka agen-agen bus di luar Terminal Bus Kalideres,” kata Banggal Aritonang saat dikonfirmasi di Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (29/03/2022).


Sementara Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Erwansyah saat ditemui wartawan menegaskan, terkait banyaknya terminal bayangan di wilayah Jakarta Barat, pihaknya akan terus berupaya menindak bus-bus yang mengambil penumpang di terminal bayangan.


“ Kami akan sekuat tenaga untuk menertibkan terminal bayangan, namun keberadaan terminal bayangan kan sudah menahun dan sudah kronis. Sudah seringkali bus-bus kami kandangkan, dari mulai sanksi 14 hari sampai satu bulan dan apabila tiga kali melanggar, kami mengusulkan untuk pencabutan izinnya,” tegasnya.



(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama