Siskamling /PAM Swakarsa, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Himbau Warga Perketat Keamanan Wilayah


Jurnal34news.com, - JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan situasi kamtibmas diwilayah binaannya, personil Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kel Kedoya Selatan Serda Sulistiyono Melaksanakan PAM Swakarsa / Siskamling bersama Saudara Herman dan Rekanya yang bertugas jaga malam bertempat di Pos Keamanan RT 001 RW 001 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk. Rabu (09/03/2022) 


Kegiatan monitoring Siskamling ini suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh jajaran Babinsa diwilayah binaannya masing-masing guna memberikan himbauan keamanan serta himbauan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini. 


" Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kapten Inf Sudarsono kepada media mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa diwilayah binaannya Untuk antisipasi atau mengetahui keadaan kampung, serta memberikan arahan agar petugas Siskamling harus berpatroli, sehingga dapat diketahui bahwa lingkungan dalam keadaan aman dan kondusif, " ucap Danramil. 


" Untuk patroli diwilayah agar selalu dilaksanakan dengan body sistem, demi menjaga keamanan diri sendiri dan rekanya, Sedangkan untuk beristirahat diatur secara bergantian, sehingga selalu ada yang  bersiaga.


" Di samping itu pula, Kata Danramil, giat Siskamling dengan warga binaan sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga yang sedang melaksanakan tugas jaga malam. 


" Selain itu, memberikan Penekanan dan arahan kepada warga yang melaksanakan jaga malam agar selalu waspada dan berhati hati, menyiapkan perlengkapan seperti senter,  tongkat pemukul, serta alat komunikasi.


Waspada terhadap orang yang keluar masuk kampung serta menegur pada orang-orang yang tidak dikenal, dengan menanyakan maksud atau tujuannya." ungkap Danramil. 



(Red) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama