Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Cek Stok Dan Harga Sembako Di Pasar Tradisional


Jurnal34news.com, - Jakarta Barat - Di tengah mewabahnya virus Covid -19 dan menjelang Ramadhan 1443 H, Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB melakukan pengecekan ketersediaan stok sembako dan antisipasi lonjakan harga di Pasar tradisional Hipli Jln Semanan Raya RT 006 RW 07 Kel Semanan Kec Kalideres Jakarta Barat. Kamis (28/04/2022)


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar yang ada di wilayah Kel Semanan dengan kondisi ekonomi terkait pandemi virus Corona, maka personil Babinsa memastikan harga pasaran agar masih terjangkau warga.


“ Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya mengatakan, " pengecekan stok dan harga kebutuhan Sembako menjadi target utama pengecekan kami. Hal ini kami lakukan berdasarkan menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga – harga saat menjelang Idul Fitri kerap terjadi. Dan ini merupakan langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak”, terang Danramil.


" Dalam kegiatan tersebut personil Babinsa menghimbau kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga dan menimbun barang agar tidak meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil.


“ Kepada para pedagang kami himbau untuk tidak menaikkan harga, yang mana seolah – olah telah menjadi budaya ketika memasuki hari raya Idul Fitri. Dengan alasan pasokan harga berkurang dan berimbas pada daya beli masyarakat yang berkurang”, ucap Danramil.


(Tyson)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama