Cipta Rasa Aman Saat Paskah, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Monitoring Gereja

 


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Guna memantau situasi keamanan dan ketertiban di wilayah, Dua Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB dipimpin Serma Sunarsa bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan monitoring serta pengamanan Gereja HKBP Budi Murni yang sedang melaksanakan rangkaian Ibadah Perayaan Paskah berlokasi di Jl Puri Kembangan RT 011/05 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Jum'at (15/04/2022)


Hadir dalam kegiatan pengamanan paskah hari Kapospol Kedoya Selatan Aiptu Elan, 2 personil Babinsa Koramil 05/KJ dipimpin Serma Sunarsa, Bimas Aiptu Suratmin, Satpol PP  Tedy, Pamdal Gereja 10 personil, FKDM 2 Orang, dengan pendeta Sihar Wahyu Nainggolan,S,Th, dan diperkirakan jamaat uang hadir 200 orang.


Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat Jamaah melaksanakan rangkaian ibadah Perayaan Paskah, Selain itu, bersama Tiga Pilar, Babinsa juga menghimbau pihak gereja agar dalam melaksanakan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.



" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di konfirmasi awak media mengatakan, " kegiatan pengamanan yang dilakukan personil Babinsa bersama Tiga Pilar bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. " kata Danramil.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan, sehingga setiap pemeluk agama akan merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah”, ungkapnya.


“Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Kami Tiga Pilar senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya.


“Tidak lupa kami selalu mengingatkan kepada masyarakat dimasa pandemi ini, agar tetap disiplin menerapkan aturan dan anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan Covid-19, sebagai upaya pengendalian penularan Covid-19”, tutup Danramil.


(Tyson)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama