Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB Dampingi Walikota Jakarta Barat Hadiri Giat Donor Darah

 


Jurnal34news.com, - Jakarta Barat - Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono yang mewakili Dandim 0503/JB Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa S.,sos.,M.M mendampingi Walikota Jakarta Barat Yani Purwoko hadiri kegiatan "Donor Darah Berkah Ramadhan Selamatkan Jiwa Sehatkan Raga," bekerjasama dengan PMI Dengan Ranger Jakarta Barat.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung P3PAUD Jln Kebon Jeruk Raya RT 05 RW 01 Kel Kebon Jeruk Kec Kebon jeruk Jakarta Barat. Sabtu (16/04/2022)


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Jakarta Barat Yani Purwoko, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, Ketua PMI Jakarta Barat H Beki, Ketua Ranger H Iswadi,
Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi,
Camat Kebon Jeruk Saumun S Sos, Lurah Kebon Jeruk A Mawardi, Ketua Forkabi Ihsan
Dewan Kota Kebon Jeruk Ridho.



Dalam kegiatan donor darah tersebut, Walikota Jakarta Barat Yani Purwoko menyampaikan, " kami mengucapkan terimakasih dan Apresiasi setinggi tingginya yang telah melaksanakan kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan PMI." ucap Yani.


" Saat ini adalah bulan Ramadhan yang mana sangat baik untuk memperbanyak amal ibadah, kita jadikan sebagai momen mempererat Hablum minannas dengan melaksanakan kegiatan Donor darah , kegiatan ini bila perlu dilakukan diwilayah lain juga jangan hanya di Kebon Jeruk saja, semoga bermanfaat untuk orang banyak." jelas Yani.


" Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta  Rustam Effendi mengucapkan terimakasih kepada Relawan Pendonor darah yang saat ini mau mendonorkan darahnya dibulan yang mulia ini semoga menjadi ladang ibadah serta bermanfaat kepada yang membutuhkan darah yang mana setiap harinya kami membutuhkan darah 1000 kantong/hari, Fungsi Ranger adalah membantu masyarakat dalam hal kemanusiaan, PMI tidak dapat bekerja dengan baik tanpa ada kerjasama dimasyarakat dengan wilayah." ucap Rustam.



" Disaat yang sama, Ketua umum Ranger oleh Iswadi mengucapkan Terimakasih atas kehadirannya dalam kegiatan donor darah ini, terutama kepada para pendonor," singkatnya.


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan, " kegiatan donor darah ini dilakukan guna membantu saudara kita yang sedang membutuhkan darah, semoga dengan kegiatan ini sedikit dapat membantu pasokan darah yang dibutuhkan oleh PMI." kata Danramil.


" Lanjut Danramil, 370 peserta pendonor yang mendonorkan darahnya diberikan sembako berupa, Beras 3 kg, Susu sereal 2 renceng, Minyak goreng 1 liter, Cup Cake 1 bungkus,
Indomie 5 bungkus, Kalender 1 buah, Nasi ayam McDonald.


" Dalam kegiatan donor darah ini, Tim pengamanan yang diterjunkan, personil Babinsa Koramil 05/KJ Peltu Abdul Kadir, 3 anggota Polsek Kebon Jeruk dipimpin AKP Ganis, 4 anggota Satpol PP Kec Kebon Jeruk, 4 anggota Dishub Kec Kebon Jeruk, 39 anggota Ranger 39 dipimpin Matropik.

 

(Tyson)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama