Danramil 05/KJ Kodim 0503/JB Giat Pembinaan Wasbang Kepada Siswa/Siswi SMA 65 Jakarta


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono hari ini giat memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Siswa/Siswi SMAN 65 Jakarta dengan Tema, " Bela Negara dan Radikalisme" bertempat di Aula SMAN 65 Jl. Panjang RT 004 RW 01 Kel Kebon Jeruk Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Selasa (26/04/2022)


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudsrsono, Babinsa Kel Kebon Jeruk
Kepala Sekolah SMAN 65  Dra. Atik Siti Atikah. M.Pd, wakil Kepala Sekolah Saifulloh, dan Kasubag Tata Usaha Penyembatan, 100 Siswa/Siswi SMAN 65 Jakarta.


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, " bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing – masing." ucap Danramil.


" Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.


“ Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI." jelas Danramil.


(Tyson)







Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama