Danrem 052/WKR Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung Dan Nelayan (BTPKLWN)


Jurnal34news.com,- Tangerang - Brigjen TNI Rano Tilaar meninjau secara langsung penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang di lakukan Kodim 0506/TGR di Aula Makodim 0506/Tgr Jalan TMP Taruna Kecamatan Tangerang,  Kota Tangerang, Jum’at (08/04/2022).


Untuk membantu pemerintah mengatasi kesulitan masyarakat dari pandemi Covid 19, Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr menyalurkan Bantuan Tunai sebanyak 24 ribu Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN).


Dalam kegiatan penyaluran BTPKLWN di tinjau langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar di dampingi langsung Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono dan Kasdim 0506/Tgr.


Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar mengatakan kegiatan penyaluran BTPKLWN di Kodim 0506/Tgr ini sebanyak 24 ribu UMKM untuk di Kota Tangsel dan Kota Tangerang.


“Penyaluran BTPKLWN akan dilakukan selama satu bulan yang di mulai pada hari ini sampai menjelang hari raya idul Fitri nanti,” ujarnya.


 Kata Danrem, peninjauan ini untuk melihat langsung kegiatan penyaluran untuk dilakukan evaluasi mulai dari penerimaan dari Babinsa yang berhak dan layak untuk menerima BTPKLWN dan juga melihat tenaga operator-operator mulai dari verifikasi penginputan data si penerimanya


Menurut keterangan Dandim 0506 /TGR untuk penyaluran BTPKLWN hari ini sebanyak 2000 penerima dari tiga Koramil yaitu Koramil 05 Ciputat, Koramil 03 Serpong dan Koramil 07 Pondok Aren.


“Selain melakukan penyaluran BTPKLWN Kodim 0506/Tgr juga membuka gerai vaksinasi booster untuk warga yang belum lengkap vaksin. Diketahui pemerintah mensyaratkan lengkap vaksin untuk melakukan mudik lebaran, yaitu vaksin 1, 2 dan vaksinasi booster,”jelasnya.



(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama