Di Masa Pandemi, Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Berikan Bibit Ikan Lele Guna Menambah Penghasilan


Jurnal34news.com, - Jakarta - Kembali, Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB melalui personil Babinsa Kel Kedoya Utara Serda Agus Wiyono memberikan secara simbolis bibit ikan Lele dan Nila kepada warga yang memanfaatkan lahan tidur guna menambah penghasilan mereka dimasa pandemi Covid-19  sekarang ini. Kamis (07/04/2022) 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB terhadap warga binaannya yang terdampak Covid-19. 


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat ditemui awak media mengatakan, " berawal dari Komsos Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Sertu Agus Wiyono melihat lahan kosong diwilayah binaannya berlokasi di RW 011 Kel Kedoya Utara Kec Kebon Jakarta Barat, kemudian mengajak Ketua RW 011 dan warga sekitar dibantu oleh petugas kebersihan lingkungan untuk memanfaatkan Lahan tidur tersebut untuk dimanfaatkan agar dapat bernilai ekonomis." ucap Danramil. 



" Kemudian, lanjut Danramil, Sertu Agus Wiyono dengan dukungan dari warga dan Ketua RW 011 Kel Kedoya Utara mulai memanfaatkan lahan tidur/kosong tersebut dengan menanam sayuran dan budidaya ikan Lele serta Ikan Nila.


" Lebih jelas lagi Danramil mengatakan, " lahan kosong sebenarnya sudah dimanfaatkan untuk kegiatan Bank Sampah namun karena masih dilihat pemanfaatannya belum maksimal maka Sersan Agus Wiyono mengajak warga untuk memanfaatkan lahan untuk ditanami sayur sayuran, juga membuat kolam ikan dari terpal untuk memelihara ikan Lele dan ikan Nila agar warga mendapatkan nilai ekonomis dari lahan tersebut.  



" Bantuan bibit sayuran juga ikan ini semoga dapat membantu warga secara ekonomis akibat dampak dari pandemi Covid-19 selama ini" ungkap Danramil.


" Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0503/JB ( Dandim) Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos., MM., berpesan bahwa Program ini merupakan penterjemahan dari perintah pimpinan TNI AD untuk senantiasa berkreasi untuk membantu kesulitan rakyat serta harus menjadi inspirasi bagi masyarakat banyak. Terlebih dalam masa pandemi Covid- 19 ini dimana masyarakat kecil sangat terdampak maka tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus menjadi solusi bagi masyarakat." pesan Dandim. 



(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama