Jelang Puasa, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Giat Monitoring Siskamling Bersama Warga Binaan


Jurnal34news.com, - Jakarta - Dalam upaya mengantisipasi keamanan wilayah agar tetap aman dan kondusif, personil Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kel Kelapa Dua Peltu Sukresna Ak melaksanakan monitoring Siskamling wilayah bersama Afwan warga binaan berlokasi di Pos Utama Jl Masjid Al-Ittihad Rw 06, Kel Kelapa dua, Kec Kebon jeruk Kota Administrasi Jakarta Barat. Jum'at (01/04/2022) 


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono menjelaskan, " Dalam kegiatan monitoring Siskamling Babinsa mengajak para keamanan lingkungan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan baik di RT-RW maupun perumahan agar perhatikan tiap-tiap situasi pada Jam tertentu, malam dini saat mengontrol.


" Utamakan SOP lingkungan kita agar waspadai keadaan sekitarnya, jangan lupa selalu koordinasikan dengan Erat kepada ketua RT-RW dan aparat wilayah yang sedang bertugas Babinsa,Bhabinkamtibmas, Satpol PP, atau piket kelurahan apabila adanya tindakan kriminalitas ataupun orang² yang di curigai masuk ke lingkungan wilayah.


" Tingkatkan Sistem kontrol dengan Halte Talk (HT) Alat komunikasi dan body sistem dengan waktu dan route yang berbeda agar mengantisipasi pelaku kejahatan dapat mendikte sistem Siskamling.


" Selanjutnya saling menghimbau sesama warga agar tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan. 


" Danramil berharap untuk menjaga kondisi kesehatan dalam bertugas Siskamling dan tetap waspada agar tercapainya lingkungan Aman dan Kondusif." terang Danramil. 



(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama