Kepala Terminal Bus Kalideres Hadiri Rapat Koordinasi Kamtibmas Jelang Ramadhan


Jurnal34news.com, - Jakarta - Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain hadiri acara rapat koordinasi Kamtibmas jelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 bersama unsur Tiga Pilar Kec Kalideres  bertempat di Aula Ruang rapat Polsek Kalideres Jakarta Barat. Jum'at (01/04/2022) 


Hadir dalam rapat tersebut, Camat Kalideres H. Naman Setiawan S.Sos, M.Si, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar SH.MH, Danramil 06/KD diwakili Babinsa Serka Jakarta Katamsa, Waka Polsek Kalideres AKP Suparno, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, Anggota DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Muslim SH, Kasatpol PP Kec Kalideres Selvi Rahmawati, Para Perwira dan Babinkamtibmas Polsek Kalideres, Tokoh Agama KH.Faturohman, Tokoh Masyarakat H.Mudjamil, Ketua PAC dan Ranting Citra Bhayangkara Polsek Kalideres, Ketua Sencom Kec Kalideres. 


" Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan, " kegiatan ini merupakan upaya bersama Tiga Pilar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022." ucap Revi. 


" Dalam rapat tersebut ada beberapa point yang dibahas diantaranya mengenai, PPKM sekarang berada pada level II, oleh karena itu ada kelonggaran dalam aktifitas masyarakat dan Ibadah yaitu 75 %.


" Sementara itu, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menjelaskan, " dengan adanya kelonggaran tersebut, maka akan di manfaatkan oleh masyarakat terutama pemuda dan anak-anak untuk melakukan Tawuran, Sahur On The road atau kegiatan yang mengganggu situasi kamtibmas. 


" Kelengahan masyarakat di bulan Ramadhan dimungkinkan meningkatnya kerawanan kamtibmas di bulan Ramadhan seperti terjadinya Pencurian dan kebakaran, dari itu semua, Syafri meminta kepada unsur Tiga Pilar, Lurah, Binmas, Babinsa Toga dan Tomas agar ketika Sholat Taraweh selalu melakukan himbauan kepada Jemaah atau masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kec Kalideres agar tetap aman dan Kondusif. 



" Selain itu, Syafri menambahkan, Dalam rangka mengantisipasi tingkat kerawanan kamtibmas Kami dari jajaran Polsek Kalideres akan didirikan Pos bersama dan Pos pantau.


" Lokasi Pos Bersama akan didirikan di Pos Lantas Daan Mogot Baru, dipimpin oleh 2 personil perwira Polsek Kalideres yang beranggotakan Polsek Kalideres, Koramil Kalideres, Satpol PP Kec. Kalideres, Dishub Kec. Kalideres, Damkar Kec. Kalideres, Citra Bhayangkara dan Senkom, serta Potensi Masyarakat. 


" Sementara Pos Pantau berada pada lokasi rawan Tiap-tiap Kel di kendalikan oleh Lurah, Babinkamtibmas dan Babinsa, Para RW dan RT agar mengisi Pos yang di bantu oleh Potensi Masyarakat, Patroli Tiga Pilar setiap malam menyentuh Pos - Pos Pantau." terang Syafri. 



(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama