Lurah Tegal Alur beserta Staf Beri Bantuan Sembako Untuk Balita Penderita Gizi Buruk


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Rasa kepedulian terhadap warganya, hari ini Lurah Tegal Alur M.Suratman Arifianto S.Kom MAP, beserta Staf juga Kader posyandu dan personil Babinsa Koramil 06/KD giat pengecekan balita yang menderita gizi buruk serta penyerahan bantuan sembako di Jln Lingkungan III RT 014 RW 03 Kel Tegal Alur Kec Kalideres Jakarta Barat. Minggu (24/04/2022) 


" Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Tegal Alur M. Suratman Arifianto S.Kom MAP, beserta Ibu, Kasi Kesra Kel Tegal Alur Triandi Suyitno, Dokter Puskesmas Tegal Alur 2, Dr Shanaz Yudhono, Babinsa Kel Tegal Alur Sertu Sukahariyanto, Kader Posyandu Beti. 


" Daffa Juniarka, umur 2 tahun Balita yang sedang menderita gizi buruk, merupakan anak ke-5 dari pasangan Suami Istri yaitu Maman dan Usnayah, Daffa menderita gizi buruk sejak 2 bulan yang lalu karena jatuh dari Ayunan dan selama 2 bulan Daffa tidak nafsu makan dan minum sehingga badannya kurus." ucap Suratman. 



" Selama sakit Daffa jarang dibawa berobat, karena orang tua Daffa tidak berani ke Puskes dan takut terpapar Covis 19, sehingga pengobatan Daffa terganggu, selain itu Daffa tidak dibawa berobat karena menurut orang tuanya Daffa tidak ada keluhan apa apa, hanya setiap mau dikasih makan dan minum Daffa tidak mau menelan, sebelum jatuh dari ayunan Daffa merupakan anak yang sehat dan bisa berjalan layaknya anak kecil lainnya.


" Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Dokter Shanaz, Kondisi Daffa masih stabil dan tidak perlu perawatan yang intensif karena yang diperlukan Daffa adalah asupan gizi yang cukup." tutur Suratman. 


" Bentuk kepedulian terhadap warganya pihak Kel Tegal Alur melalui Lurah Tegal Alur memberikan sumbangan sembako berupa, Beras 25 kg, Mie Instan 1 Dus, Sarden 10 kaleng, Gula  2 kg, dan Minyak goreng 2 kg. " pungkasnya. 



(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama