Pangdam Jaya Pimpin Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2021


Jurnal34news..com, - Jakarta Timur. Sebanyak 481 Prajurit Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan dalam suatu upacara Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 dipimpin langsung Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, bertempat di lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Jl. Condet Raya-Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022)


Upacara penutupan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2021 ditandai dengan pelantikan dari perwakilan  prajurit terbaik, yang disematkan tanda pangkat "Prajurit Dua" oleh Pangdam Jaya.


Prajurit yang baru saja dilantik, sebelumnya telah menjalani pendidikan 5 bulan di Rindam Jaya.  Selama ditempa, mereka wajib disiplin yang tinggi dan patuhi semua aturan dalam masa pendidikan, karena bekal tersebut nantinya akan mereka bawa dalam kehidupan Prajurit TNI AD.


Awali sambutannya, Pangdam Jaya sampaikan ucapan 'Selamat' dan berpesan agar kembangkan jiwa korps prajurit dalam alur yang membangun sehingga bermanfaat bagi Bangsa dan Negara serta bagi TNI AD.



Lebih tegas, Pangdam Jaya katakan bahwa penutupan pendidikan ini bukanlah suatu akhir, namun merupakan titik awal perjalanan sebagai prajurit TNI AD. “Jaga terus semangat juang  dan integritas dalam setiap langkah pengabdian kepada Negara dan Bangsa, “Urainya.


Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta merusak citra TNI Angkatan Darat  dan TNI pada umumnya. “Tanamkan dalam dada kalian bahwa disiplin, loyalitas dan kehormatan adalah segala-galanya bagi prajurit sejati, ”Pesan Pangdam.


Usai kegiatan upacara penutupan selanjutnya Pangdam Jaya menemui para prajurit  yang baru saja dilantik dan keluarganya, menyapa dan menyalami mereka satu persatu yang diikuti para pejabat utama dijajaran Kodam Jaya.


Kegiatan upacara penutupan inipun dihadiri oleh Irdam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, Danrindam Jaya, Kabekangdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya dan Kaajendam Jayadan serta para orang tua prajurit. Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.


(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama