Patuhi Prokes, Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Komsos Dengan Warga Binaan


Jurnal34news.com, - Jakarta Barat - Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Cobid-19 diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Kel Tegal Alur Sertu Sukaharyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Binaan himbau protokol Kesehatan bertempat di  Jln Kapuk Kamal Kayu Besar RT 010 RW 012 Kel Tegal Alur Kec Kalideres Jakarta Barat, Minggu (10/04/2022) 


Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa diwilayah binaannya, guna memberikan edukasi dan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan dan anjuran pemerintah dengan, selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


" Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya kepada awak media mengatakan, " Babinsa menghimbau, bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 dosis 2 dan vaksinasi Booster agar segera melaksanakan, karena vaksin Booster merupakan persyaratan untuk warga yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman.


Walaupun vaksin Booster digunakan untuk persyaratan mudik, namun warga masyarakat yang tidak mudik juga harus tetap melaksanakan vaksinasi Booster, karena vaksinasi merupakan upaya untuk menangkal wabah Covid 19 dan membentengi diri supaya tidak terpapar virus corona." ucap Danramil. 


" Sebagai warga yang baik harus bisa memahami dan menyadari pentingnya vaksinasi, dulu awal Covid 19 masuk ke Indonesia, banyak sekali korban yg disebabkan oleh virus Covid 19, tetapi dengan adanya vaksinasi penyebaran Covid 19 bisa berkurang bahkan sudah tidak ada lagi.


" Maka dari itu bagi warga yang akan mudik lebaran wajib melaksanakan vaksin Booster, selain untuk membentengi diri sendiri juga bisa membentengi keluarga kita yang berada di kampung halaman.


" Pada saat ini pemerintah telah melaksanakan upaya percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh puskesmas setempat, TNI dan POLRI, khususnya di wilayah Kel Tegal Alur kegiatan vaksinasi dilaksanakan siang hari dan malam hari.


" Ada beberapa warga khususnya yang beragama Islam masih ragu dan bertanya tanya tentang pelaksanaan vaksinasi di siang hari apakah bisa membatalkan puasa atau tidak karena pada saat ini warga sedang melaksanakan puasa Ramadhan. dari pihak MUI sendiri sudah menyatakan bahwa vaksinasi siang hari tidak membatalkan puasa karena masuknya cairan vaksin ke dalam tubuh tidak melalui 6 lubang di tubuh." terang Danramil. 



(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama