Perketat Keamanan Kampung, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Laksanakan Siskamling Dengan Warga Binaan

 


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dilingkungan wilayah teritorialnya, kembali rutinitas personil Babinsa Koramil 05/KJ Kel Duri Kepa Sertu M Solihin melaksanakan kegiatan siskamling PAM Swakarsa bersama dengan warga yang sedang melaksanakan jaga keamanan kampung.


Kegiatan siskamling dan PAM Swakarsa dilakukan dalam rangka memberikan pengamanan untuk warga, dengan menjalin silaturahmi serta menjalin kerjasama yang baik dalam hal informasi di wilayah bertempat di
Komplek Kebon Raya RT 001/01 Kel Duri Kepa Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Rabu Malam (13/04/2022)


” Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di hubungi awak media menjelaskan, ” Babinsa di wilayah selalu memberikan himbauan kepada masyarakat juga warga yang jaga malam agar Selalu waspada disaat bertugas, kenali jam – jam Rawan di lingkungan sekitar komplek." ucap Danramil. Kamis (14/04/2022)


” lebih lanjut Danramil mengatakan, " jangan lupa perketat Siskamling dengan bergantian tiap jam dengan body sistem saling melindungi, Siapkan alat bantu berupa Pentungan, HP, HT, Senter dan alat lainnya yang di perlukan.


” Bila mana ada kejadian-kejadian yang mencurigakan segera Hub Babinsa maupun Binmas, Ketua RT maupun Ketua RW, agar
dapat ditangani dengan baik dengan cara musyawarah, dan jangan menghakimi
sendiri.


” Sistem kontrol setiap jam sekali, secara bergantian dengan penuh waspada dan tanggung jawab juga menjaga kesehatan dengan tetap selalu memakai masker sesuai dengan aturan pemerintah.” Jelas Danramil.


" Sementara itu, " Oji" selaku warga binaan mengatakan, " Kami, sangat senang sekali atas kedatangan anggota Babinsa yang sudah mau menemani berjaga dan memberikan arahan kepada Kami, memang benar, apa yg di katakan anggota Babinsa kepada Kami, klo kita jangan bertindak sendiri-sendiri karena itu berbahaya, " kata Oji.

 

(Tyson)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama