Personil Babinsa 05/KJ Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Beri Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila Pada Warga Di Kampung Pancasila

 


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Kel Kedoya Selatan Serma Sunarsa melakukan pembinaan dengan mengingatkan kembali tentang nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila kepada warga binaan Koramil 05/KJ  Bertempat di Kampung Pancasila Jl Adhi Karya Pintu Air RT 006 RW 005 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Selasa (05/04/2022)


Adanya Kampung Pancasila warga Kel Kedoya Selatan sangat senang keberadaannya, Babinsa Koramil 05/KJ berikan penjelasan dan sampaikan makna setiap butir-butir sila dalam kandungan Pancasila. Agar warga menerapkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya dalam kehidupan sehari-hari.


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono menyampaikan, " dengan adanya berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Pancasila, dapat meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan dapat membangkitkan semangat warga untuk berkreasi positif." ucap Danramil.



" Kita ciptakan kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan jiwa toleransi, gotong royong dan saling menghargai antar warga, seperti Penyuluhan Tentang P4. (Pedoman Penghayatan pengamalan Pancasila), karya bakti dan baksos”, terang Danramil.


" Kegiatan Kampung Pancasila ini mendapat apresiasi dari Lurah Kedoya Selatan beliau mengatakan, " terima kasih kepada seluruh jajaran Koramil 05/KJ yang telah menjadikan wilayah kami sebagai kampung Pancasila”, ungkapnya.


“ Semoga warga kami semakin rukun dan berjiwa gotong royong, toleransi serta saling menghargai,” tutupnya.


(Red)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama