Puluhan Pelanggar Di Beri Sanksi Sosial Dalam Ops Yustisi Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Bagi warga yang tidak memakai masker dan warga yang tidak benar menggunakan masker menjadi sasaran aparat gabungan TNI-Polri Tiga Pilar Kebon Jeruk dalam kegiatan operasi yustisi yang digelar bertempat di Jln Kedoya Raya RT 001/03 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk Jakarta barat. Senin (18/04/2022) 


” Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono kepada awak Media mengatakan, ” kegiatan operasi yustisi yang digelar dilingkungan binaan bersama jajaran tiga pilar adalah upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.” khususnya diwilayah Kel Kedoya Selatan.” kata Danramil.


Operasi yang melibatkan 25 aparat gabungan Tiga Pilar tersebut meliputi, Sekkel Kel Kedoya Selatan Enjang Sulaeman, 1 personil Babinsa Kedoya Selatan Serma Sunarsa, 3 anggota Polsek Kebon Jeruk dipimpin Iptu Paija, 12 anggota Satpol PP dipimpin Komarudin, 4 anggota Damkar dipimpin Haris, dan 3 anggota FKDM dipimpin Awang. 



Dalam kegiatan operasi yustisi hari ini aparat gabungan Tiga Pilar menjaring 24 orang warga masyarakat yang lalai menggunakan masker. Akibat pelanggaran tersebut 24 orang pelanggar tersebut dikenakan berupa sanksi sosial membersihkan lingkungan yang diarahkan petugas operasi.


“Dengan menggunakan rompi pelanggaran, pelanggar dikenakan sanksi menyapu Jalan Raya dan halaman tempat lokasi operasi yustisi. 


“ Selain sanksi yang diberikan, petugas gabungan juga tidak lupa menghimbau kepada pelanggar agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah”, terang Danramil. 



(Tyson) 



Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama