Peran Serta Karang Taruna Sangat Penting, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Giat Siskamling Wilayah


Jurnal34news.com, - Jakarta Barat - Dalam upaya menciptakan wilayah binaannya aman dan kondusif, Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB melaksanakan kegiatan Siskamling diwilayah binaan bersama para karang taruna yang melaksanakan tugas jaga malam bertempat di Pos KTJ Jln Salam 3 RT 004/06 Kel Sukabumi Utara Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Selasa (31/05/2022) 


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat dihubungi awak media mengatakan, " kegiatan Siskamling wilayah rutin dilaksanakan oleh personil Babinsa di masing-masing wilayaj binaannya, dalam rangka menciptakan wilayaj tetap dalam keadaan dan situasi aman, dan kondusif." ucap Danramil. 


" Selain itu, kata Danramil, peran serta para anak muda, dalam hal ini Karang Taruna dalam menjaga kondusifitas wilayah sangat penting, karena pungsi Karang Taruna diwilayah dapat mencegah aksinya tawuran remaja dan penyalahgunaan Narkoba.


" Personil Babinsa juga selalu memberikan himbauan kepada seluruh warga yang jaga malam selalu waspada kenali jam-jama rawan serta membawa peralatan keamanan seperti pentungan dan HT untik berkomunikasi yang lancar, diingatkan, bilaman ada kejadian janganlah main hakim sendiri hubungi Babinsa atau Bimas, serta RT dan RW, agar diseleaaikan secara kekeluargaan.


" Jaga kesehatan dalam jaga malam, walau sudah ada kelonggaran pemakaian masker dari pemerintah, namun perlu diketahui Covid-19 masih ada di sekitar kita, jadi tetaplah ikuti aturan pemerintah dengan tetap makai masker, dan cuci tangan, juga jaga jarak. " tutup Danramil. 



(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama