Ciptakan Wilayah Binaan Aman Dan Kondusif, Babinsa Koramil 05/KJ Giat Siskamling Rutin Bersama Warga


Jurnal34news.com, - Jakarta Barat - Guna menciptakan wilayah binaannya tetap aman dan kondusif, Babinsa Koramil 05/KJ Kodom 0503/JB Serda Sulistiyono Melaksanakan giat PAM Swakarsa / Siskamling bersama Mursidi dan rekanya warga binaan yang bertugas jaga malam ini bertempat di Pos Keamanan RT 018 RW 001 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Jum'at Malam (03/06/2022) 


Giat Siskamling rutin ini disamping mematau Kamtibmas wilayah binaannya bertujuan pula menjalin silaturahmi bersama warga dan personil Babinsa agar memberikan semangat kepada warga binaan dalam melakukan jaga malam. 


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono menjelaskan," personil Babinsa pada giat Siskamling malam ini memberikan penekanan dan arahan kepada petugas yang melaksanakan jaga malam agar selalu waspada dan berhati hati, menyiapkan perlengkapan seperti senter,  tongkat pemukul, serta alat komunikasi." ucap Danramil. 


" Jangan lupa waspada terhadap orang yang keluar masuk kampung yang kita tidak kenal menegur secara fersusif dengan ramah. 


" Wilayah RT 018 berada dipinggir jalan raya, yang rentan akan tindak kejahatan, seperti begal, tawuran ataupun balapan liar, untuk itu Babinsa mengharapkan agar petugas Siskamling rutin berpatroli, terutama di jam - jam rawan, sehingga dapat diketahui bahwa lingkungan dalam keadaan aman dan kondusif.


Bila menemukan ha hal yang mencurigakan atau emergency, segera melaporkan ke RT atau Aparat setempat, yaitu Babinsa atau Babinkamtibmas." pungkas Danramil. 



(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama