Komsos, Babinsa Koramil 05/JB Kodim 0503/JB Jalin Silaturahmi Dan Perketat Keamanan Lingkungan


Jurnal34news.com, - Jakarta Barat - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan kondusifitas keamanan wilayah binaannya, personil Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Serda Siswanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan anggota keamanan Sido muncul bertempat di pos keamanan Sido muncul Kel Kelapa Dua Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Selasa (07/06/2022) 


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi awak media mengatakan, " dalam giat Komsosnya, Babinsa memberikan himbauan untuk meningkatkan silaturahim dan saling mengenal antara Babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan dan kerjasama yang baik, yang selama ini sudah terbina dan berjalan dengan baik dalam hubungan komunikasi dalam setiap harinya." ucap Danramil. 


" Di samping itu, Babinsa membicarakan mengenai protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19, yang sedang merebak diwilayah DKI Jakarta dan sebagai warga yang baik kita harus selalu mematuhi Aturan pemerintah mengenai Protokol kesehatan dan pelaksanaan PPKM Micro di wilayah demi lancarnya tugas. 


" Babinsa menghimbau pula kepada bapak Zul, bapak Ari , bapak Adam agar menyampaikan dan selalu mengingatkan kepada rekan dimanapun berada dan juga yang bekerja  di lingkungannya RT 002 RW 02 agar selalu Menggunakan masker, karena  Babinsa melihat para karyawan di lingkungan gedung Sido muncul  masih banyak  pada tidak pakai masker. 


" Betapa pentingnya pakai masker dalam situasi pandemi seperti ini, masker adalah sangat penting untuk mencegah adanya Penyebaran Virus, karena Virus menyebar melalui pada saat orang berbicara dan berkerumun atau bersalaman pada saat kita jumpa seseorang dalam setiap harinya.


" Dengan menggunakan masker akan mengurangi Penularan Covid - 19, artinya kita sudah menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain dari penyebaran dan Penularan Virus Covid - 19.


".Menjaga jarak Aman, menjaga jarak dilakukan untuk meminimalkan Penularan Virus melalui kontak langsung, sedangkan masker mencegah Penularan melalui udara dan kontak pada seseorang yang kita jumpai.


" Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan adalah peluang paling mungkin untuk menghentikan pandemi ini, dan tetap harus waspada dan selalu jaga kebersihan dan mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan pakai sabun." jelasnya. 



(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama