Lewat Subuh Keliling, Kapolsek Kalideres Ajak Jamaah Tangkal Berita Hoax dan Ciptakan Kamtibmas

 


Jurnal34news.com, - Jakarta Barat - Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar terus melakukan gerakan menyampaikan pesan melawan hoax dan menciptakan Kamtibmas kepada masyarakat Kalideres melalui program sholat subuh keliling.


Kegiatan subuh keliling kali ini dilaksanakan di
Musholla Baiturrahim Jln Kp Gaga RT 008/03 Kel Semanan Kec Kalideres Jakarta Barat, didampingi Pawas berikut anggota Polsek Kalideres. Kamis (16/06/2022)


" Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menyampaikan, Tujuan dilaksanakannya sholat subuh keliling tersebut untuk mempererat tali silaturahmi serta dapat berbaur bersama masyarakat terutama dengan tokoh agama, para alim ulama, tokoh masyarakat dan para jamaah sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Kepolisian dengan masyarakat." ucap Syafri.



" Lanjutnya, dirinya meminta serta mengajak kepada seluruh jamaah untuk bekerjasama agar diwilayah kita tidak terjadi tindak pidana dengan cara pencegahan dini, yaitu memberikan data kepada kami anak-anak serta warga yang terindikasi pernah melakukan tindak pidana seperti, tawuran, penyalahgunaan Narkoba, serta tindak pidana lainnya.


" Tujuan pendataan tersebut, Syafri  mengatakan, guna memberikan (Konseling) pembinaan, serta bimbingan kepada siapa saja yang pernah melakukan tindak pidana tersebut,
agar mereka paham dan mengerti dampak dari perbuatannya yang akan merugikan dirinya sendiri dan orang lain.


" Kepada para jamah untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan menangkal berita bohong/hoax karena banyak sekali beredar informasi dari media sosial yang sifatnya menyesatkan dan mengadu domba, selain itu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) petugas juga mengajak untuk mengikuti protokol kesehatan. " jelas Syafri.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama