Patroli PPKM Level 1, Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Apel Gabungan


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Semangat untuk mendisiplinkan warga masyarakat mematuhi aturan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 terus digelar oleh tiga pilar dari unsur TNI, Polri dan Muspika setempat dengan menggelar Patroli PPKM level 1.


Sebelum patroli, 2 personil Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB dipimpin Pelda Budiyo bersama anggota Polsek Kalideres 5 orang dan anggota Satpol PP 5 orang, melaksanakan apel gabungan yang dipimpin Pawas Polsek  Kalideres Ipda Kustanto di halaman Mapolsek Kalideres Kec Kalideres Jakarta Barat. Selasa (21/06/2022)


Sedangkan rute dalam pelaksanaan patroli gabungan, di mulai dari Polsek kalideres, dilanjutkan ke Jl. Peta Utara, Jl. Utan Jati, Jl. Jimbaran, Jl. Tampak Siring, Jl. Daan Mogot,  Jl. Inspeksi Kali Mokervart, Jl. Peta Selatan,
Jl. Citra 7, Jl. Peta Barat, Jl. Peta Utara,
Jl. Satu Maret, Jl. Tanjung pura, Jl. Rawa Lele,
Jl. Kp. Kojan, dan Jl. Warung Gantung.



" Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya mengatakan, " apel gabungan yang dilanjutkan dengan berpatroli bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dan memonitoring tempat usaha yang buka melewati batas yang telah ditentukan dalam aturan." tutur Danramil.


" Berkaitan Covid-19 sampai saat ini masih ada, dengan pendisiplinan penerapan pemakai masker dan melakukan anjuran pemerintah dengan melakukan 3M dapat menekan tingkat penyebaran yang semakin meluas.


" Danramil menambahkan, selain menyampaikan himbauan dan teguran, dalam patroli gabungan juga dilakukan pengawasan sekaligus menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan nyaman.


" Patroli gabungan menyasar ke beberapa lokasi yang di prediksikan menjadi tempat tongkrongan atau terjadinya kerumunan untuk segera diberikan himbauan protokol kesehatan dan juga meminta segera membubarkan diri guna mencegah penyebaran pandemi.


“Jika ditemukan warga yang berkerumun maka kita cepat bertindak dengan melakukan pembubaran secara persuasif dan humanis. Termasuk memberikan bantuan kepada para pedagang yang sudah bersiap untuk kembali ke rumah.


“ Ini semua dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran Covid 19, saat berkegiatan diluar rumah. Kami harap masyarakat bisa terus konsisten menerapkan prokes setiap saat karena itu penting sekali. Jangan pernah lengah tapi harus tetap waspada,” tegas Danramil.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama