Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Metro Jakarta Barat Ikuti Upacara Secara Daring Serentak



Jurnal34news.com,- Jakarta Barat - Kapolres Metro Jakarta Barat bersama sejumlah pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan upacara dalam rangka hari lahir Pancasila, Rabu (01/06/2022) 


Upacara hari lahir pancasila tersebut dilaksanakan secara daring bertempat di loby lantai 2 Polres Metro Jakarta Barat. 


Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, hari ini kami secara serentak melaksanakan upacara dalam rangka hari lahir pancasila secara daring. 


" Polsek jajaran juga mengikut mengikuti hal yang sama namun pelaksanaannya di mapolsek masing-masing," ujar Kombes pol Pasma Royce, Rabu, 1/6/2022.


Pasma menjelaskan, pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan dilakukan secara daring. 


Adapun bertindak selaku inspektur upacara adalah presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo yang bertempat di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT)


Tampak terlihat presiden Republik Indonesia mengenakan pakaian adat Ende. 


"Dimana upacara hari lahir pancasila ini tepat dirayakan setiap 1 juni, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan kegiatan nasional yang didasari oleh keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila," ucapnya


(Red)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama